Senin, 25 Maret 2013

Asbestosis


Pengertian Asbestosis

Asbestosis adalah gangguan pernapasan disebabkan oleh menghirup serat asbes. Akumulasi jangka panjang serat ini di paru-paru Anda dapat menyebabkan jaringan parut jaringan paru-paru dan sesak napas. Gejala Asbestosis dapat berkisar dari ringan sampai parah, dan biasanya tidak muncul sampai bertahun-tahun setelah paparan.

Asbes adalah produk mineral alami yang tahan terhadap panas dan korosi. Itu digunakan secara ekstensif di masa lalu dalam produk seperti isolasi, bahan-bahan tahan api, semen, dan beberapa ubin lantai vinyl.

Kebanyakan orang dengan asbestosis mendapatkannya di tempat kerja sebelum pemerintah federal mulai mengatur penggunaan asbes dan asbes produk pada pertengahan 1970-an. Hari ini, penanganan diatur secara ketat. Memperoleh asbestosis sangat tidak mungkin jika Anda mengikuti prosedur keselamatan majikan Anda. Pengobatan berfokus pada menghilangkan gejala Anda.

Gejala

Efek jangka panjang paparan asbes biasanya tidak menunjukkan selama setidaknya 20 sampai 30 tahun setelah paparan awal. Asbestosis tanda dan gejala meliputi:

-Sesak napas. Gejala asbestosis yang utama adalah sesak napas. Awalnya, sesak nafas terjadi hanya dengan pengerahan tenaga, tetapi akhirnya hal itu akan terjadi bahkan saat Anda sedang beristirahat.

-Batuk dan nyeri dada. Sebagai penyakit berlangsung, Anda mungkin mengalami batuk kering yang terus-menerus dan nyeri dada intermiten.

Kelainan jari. Kasus-kasus lanjutan Asbestosis kadang-kadang menyebabkan kelainan jari yang disebut clubbing, dimana ujung jari menyebar dan menjadi bulat. Jenis lain dari masalah kesehatan juga dapat menyebabkan clubbing.

Segera pergi ke dokter
Jika Anda memiliki sejarah paparan asbes dan Anda mengalami peningkatan sesak napas, berbicara dengan dokter Anda tentang kemungkinan asbestosis.

Penyebab

Jika Anda terkena tingkat tinggi asbes debu selama jangka panjang waktu, beberapa serat udara dapat menjadi bersarang dalam alveoli Anda — kantung kecil di dalam paru-paru Anda mana oksigen adalah ditukar karbon dioksida dalam darah Anda. Serat asbes mengiritasi dan bekas luka jaringan paru-paru, campur dengan kemampuannya untuk mengantarkan oksigen darah Anda.

Sebagai asbestosis berlangsung, lebih dan lebih banyak jaringan paru-paru menjadi berbakat. Akhirnya, Jaringan paru-paru Anda menjadi begitu kaku bahwa itu tidak kontrak dan memperluas biasanya.

Merokok muncul untuk meningkatkan retensi serat asbes di paru-paru, dan sering mengakibatkan lebih cepat perkembangan penyakit.

Perawatan dan Obat-obatan

Ada pengobatan untuk membalikkan efek dari asbes di dalam alveoli. Pengobatan berfokus pada mencegah perkembangan penyakit dan menghilangkan gejala.

Obat
Orang yang memiliki masalah terkait asbestosis pernapasan kadang-kadang dibantu oleh penggunaan inhaler resep yang lebih umum digunakan oleh orang-orang yang memiliki asma.

Terapi
Untuk memudahkan kesulitan bernapas, dokter mungkin meresepkan tambahan oksigen, yang disampaikan oleh tabung plastik tipis yang memiliki dua cabang yang masuk ke lubang hidung Anda.

Operasi
Jika gejala parah, Anda mungkin kandidat untuk transplantasi paru-paru.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar